Senin, 03 September 2012

Jejaring Sosial dan pembelajaran



kali ini saya akan memperkenalkan website jejaring sosial yang baik dalam pembelajaran dan komunkasi bagi seluruh warga negara indonesia yaitu GESCHOOL
ingin tahu selengkapnya ??
lihat pengalaman saya saat di geschool !! dan buruan daftar !!

Assalamualaikum Wr. Wb.
Nama saya Fikri Hashfi Nashrullah saya bersekolah di SMPN 2 KLATEN 
Sekarang saya menduduki kelas 8 tepatnya kelas 8C.

GCM Ednovation School yang biasa disingkat Geschool merupakan website jejaring sosial yang berbasis edukasi. Geschool menyediakan fitur pertemanan dengan menggabungkan kemampuan berbagai jejaring sosial lainnya sehingga layak untuk menjadi media sosial baik pelajar, guru, alumni maupun orang tua dan masyarakat umum. Keutamaannya adalah tersedianya pembelajaran online yang lengkap yang terdiri dari (Getop), (Gebook), (Getrol), dan (Getube).
 pengalaman :
pertamakali mendaftar di Geschool, saya belum mengerti  semua manfaat dan kegunaan Geschool. Tapi, setelah agak lama dan sering menggunakan Geschool, lama - lama saya jadi tahu apa itu Geschool.
saat level playgroup saya tidak terlalu bersemangat ber-geschoolan karena saya pikir geschool hanya untuk belajar dan membosankan ternyata tidak saya merasa senang dan senang tentang cara menerangkan di (gebook) dan soal soalnya(getop) serta media untuk berkompetisi antar teman(getrol). di level elementary saya sangat terpacu karena 2 teman saya sibuk sendiri berkompetisi dengan geschool. tentunya saya tidak mau kalah dan saya mengejar mereka hingga bintang 3, saat bintang 3 tepatnya di point(15000) saya dan teman saya sudah memutuskan untuk berhenti berkompetisi.. karena saya dan teman saya sangat merasa malas pada saat itu. lalu saya dan teman saya benar-benar berhenti selama 2 hari..(mengapa hanya 2 hari?) karena setelah 2 hari saya dan teman saya telah diberitahu oleh salah seorang guru TIK SMPN 2 KLATEN yaitu Bapak Heri Purwanto tentang hadiah yang akan diberikan berupa (1IPAD3, 2IPAD2, dan TUJUH ANDROID TABLET).pada hari itu saya merasa sangat terkejut(senang) dan langsung melanjutkan geschool dengan cepat dan rutin...dan saya tidak mau kalah juga dengan teman saya yang juga bersemangat tentang hal itu, sampai sekarang semangat itu masih berkobar di kehidupan sehari hariku. 
saya sangat mengucapkan terimakasih kepada Guru saya yang sangat memotovasi saya untuk belajar tekhnology komunikasi informasi(TIK) yaitu Bapak Heri Purwanto dan telah memperkenalkan saya kepada GESCHOOL

pengalaman saya digeschool adalah bisa menjadi lebih senang dalam menuntut ilmu seperti mengerjakan soal(getop) dan membaca buku(gebook) serta dapat bersaing dengan satu sama lain, antar sekolah maupun tidak dan menambah teman dari berbagai kota..
saran saya semoga geschool bisa menjadi alat untuk pembelajaran yang terkenal di indonesia/internasional jika bisa dan  semoga bisa ditingkatkan kualitas pendidikan di indonesia... dan menjadi yang terbaik
tambahan :

1. smart getopnya supaya bisa lebih kreative dan inovative supaya tidak membosankan karena saya pernah mengajak teman dan ia menolak dengan berkata "bosan"

2. smart gebooknya sudah bagus tetapi saran saya mohon diperbanyak seat/tempat bergabung karena di smart gebook hanya 2 orang

3. Saat masuk geschool saya rasa lumayan lama menunggu mungkin internetku/ geschool yang berat., sarannya untuk geschool semoga diperingan download untuk masuk geschool..

4. untuk masalah gebook lagi saya sarankan semoga bisa ditambahkan pelajaran yang ada dan semoga tidak membosankan..

5. Semoga Fitur yang rusak cepat diperbaiki karena saya seringkali menemui fitur fitur yang rusak



saran kepada bintang 1/2/3 yang merasa kesulitan dengan rule yang ada lihat saran saya :

1. membaca gebook min selama 1-2 menit dengan advance/exercisenya ( supaya point bisa bertambah)
2. mengerjakan getop yang berbeda (supaya point bisa bertambah)
3. mengerjakan getrol guru/geschool (buka devoted getrol dan pilih getrol yang tepat pada waktunya)
4. notes ( klik notes dan buat note yang akan dibuat)
5. berkenalan dengan orang lain(friend)/add/confirm
6. comment( komentar di status seseorang)
7. subscribe guru ( masuk profile guruk klik geroom terus subscribe)
(baca rule)http://blog.geschool.net/elementary/ untuk lebih lengkapnya


geschool "KEREN" "KREATIVE" dan "INOVATIVE"
orang "keren" maen geschool :)
orang "pintar" belajar di geschool :)
makasih "Geschool"

pantun buatan saya untuk geschool :
beli mangga di pasar minggu
mangganya manis enak dimakan
daripada pada pergi dimalam minggu
lebih baik belajar geschoolan

Fikri Hashfi Nashrullah
(SMPN 2 KLATEN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan comment dengan kata kotor dan mengandung unsur yang tidak baik...comment dengan kata yang tidak menyinggung siapapun dan tidak merugikan orang lain... selamat berkomentar..!! :)